Jumat, 08 Juli 2016

FAKTA tentang Roronoa Zoro

FAKTA Tentang Roronoa Zoro-Kru Mugiwara Yang Perlu Kamu Tahu!

Ini diantaranya





1.Zoro debut pada episode 2 One Piece dan pada akhirnya bergabung dengan Luffy.
2.Sebenarnya banyak yang bilang kalo Zoro adalah char pertama yg diperkenalkan, tapi menurut saya Nami adalah yang pertama (mengingat udah ada di ep 1 meskipun nggak dikenalin sama Odachi)
3.Ciri khas Zoro yg menarik perhatian adalah ikat kepala serta rambutnya yang hijau. 
4.Sanji manggil Zoro dengan sebutan ‘Marimo’ (kepala lumut. Yeah well emang mirip. Tapi lebih mirip rumput menurutku hehe)
5.Zoro sangat mengagumi Kuina, teman masa kecilnya sekaligus rivalnya. Zoro tidak pernah mengalahkan Kuina hingga akhirnya Kuina meninggal akibat kecelakaan.
6.Impian Zoro berawal dari janjinya dengan Kuina untuk menjadi pendekar pedang terhebat.
7.Zoro disebut sebagai Pirates Hunter. Tapi sebenarnya Zoro hanya mencoba mencari makan melalui bounty para bajak laut yang mencari masalah dengannya. Tapi Zoro juga melakukannya ketika kepepet (untuk memperbaiki pedang)
8.Zoro sangat suka beer. Tapi kemampuan minumnya dikalahkan Nami (ketika di Whisky Peak)
9.Zoro sebenarnya sama saja dengan Luffy, sembrono dan konyol tapi dia masih menggunakan otaknya dibanding Luffy LOL
10.Zoro, selalu tersesat. (Ini sumpah Zoro bisa lupa arah padahal baru aja dibicarain bareng Nami, dan pada saat itu, jalan yang benar tepat di depan mata Zoro tapi dia tetep nyasar -___-) ---- ingat Arc Enies Lobby

11.Zoro selalu menyendiri dan berlatih. Dia nggak pernah puas dengan dirinya, sehingga itu yang mendorongnya untuk maju. 
12.Zoro, selalu berantem dengan Sanji 
13.Zoro pada awalnya nggak bisa menerima Robin, tapi akhirnya dia luluh dan ditunjukkan dengan dia menolong Robin di depan Enel (ah this scene ^^ Zorobin~)
14.Zoro pernah menantang Mihawak, tapi kalah dan mulai saat itu dia janji nggak akan kalah lagi.
15.Akhirnya setelah di teleport oleh Kuma, Zoro pun menghabiskan waktunya dengan berlatih pada (baboonnya) Mihawak selama 2 tahun
16.Zoro di teleport di pulau yang sama dengan Perona
17.Zoro nggak percaya dewa dan itu menurut Chopper sangat keren.
18.Zoro nggak percaya hantu, dan dia bilang “Kita bahkan telah menendang pantat dewa”—yeah, actually dewa dan hantu itu beda dasar marimo
19.Zoro pernah mencoba memotong kakinya sendiri! Ini beneran kawan, memotong kaki sendiri! *oke cukup lebaynya*. Si marimo melakukan itu biar dia bisa lepas dari lilinnya Mr. 3 dan tentunya semua kru nggak setuju 
20.  Zoro dengan bodohnya membuat pose keren padahal dia mau dijadiin patung lilin dan dia gak bisa lolos. Katanya, “Kau pasti menyesal kalau tak berpose dengan baik”—Zoro lalu menodongkan katana ke atas, layaknya hero.
21.Zoro selalu berkata sombong di depan lawannya (yeah dia setidaknya memang benar benar hebat)
22.Zoro juga berencana memotong tangannya yang diborgol bareng Usopp (waktu melawan Kaku dan Jyabura), tapi Usopp langsung menolaknya. Iyelah bang -___-
23.Zoro juga berpikiran dewasa, terbukti ketika Usopp keluar dari kru dan Luffy hendak memintanya kembali.  Sumpah ini keren banget scene iNI
24.Dia bertemu dengan Tashigi (cewek yang mirip banget sama Kuina, bedanya dia pake kacamata), dan sejak itu dia tak terlalu menanggapi Tashigi.
25.Jahitan di dada Zoro adalah lukanya akibat Mihawk.
26.Menggunakan teknik 3 pedang atau Santoryuu dan menjadi terkenal karena tekniknya itu.
27.Ketika serius, dia bakal menggunakan bandananya.
28.After timeskip, penampilan Zoro berubah (baju, postur tubuh dan matanya)
29.Mata Zoro nggak pernah dibuka
30.Sampe sekarang nggak ada yang tau kenapa matanya begitu, tapi imo saya sih akibat pertarungannya dengan baboon..
31.Zoro make 3 anting di telinga kirinya (keren abis pas pertama kali liatnya ^^)
32.Bayangan Zoro pernah dicuri Moria dan Moria meletakkan bayangan Zoro pada zombie yang bikin orang berpikir what-the-hell-is-that-pft. Beda banget sumpah, cuman sama sama bodoh dan berotot.
33.Robin bilang zombie itu mirip sama Zoro -___-
34.Zoro marah jika Robin mendekatinya, tapi sekarang sudah tidak lagi.
35.Zoro menolak untuk bernostalgia dengan Coby, karena Zoro rasa kenangan Coby lebih banyak bersama Luffy.
36.Zoro bisa menguasai haki, di kru SHP ada 3 yang bisa, Luffy, Sanji dan Zoro
37.Zoro menahan semua rasa sakit Luffy yang diberikan oleh Bartholomew Kuma. awalnya dia hanya menerima bola kecil dan itu sudah membuat tubuhnya sangat kesakitan tapi akhirnya demi melindungi nyawa temannya dia masuk ke dalam bola yang sangat besar. Huhuhu Oda emang sugoooi  T.T
38.Ketika melihat banyak darah yang ada di mana mana di sekeliling Zoro, Sanji bertanya apa yang terjadi, tapi Zoro tidak mengatakan apa apa.
39.Zoro merupakan jelmaan dewa Azura *teknik sih sebenarnya*
40.Zoro, sampai saat ini masih akan terus berjuang untuk menjadi pendekar terhebat di dunia.



1.Bounty
Saat kru Topi Jerami menerima poster buronan terbaru mereka setelah peristiwa Enies Lobby mereka berdua tersenyum puas. Zoro puas karena harga bountynya naik drastis. Robin juga tersenyum puas dengan foto baru di poster bountynya disertai kenaikan satu juta berry. Dalam kepuasan itu mereka diam-diam saling bertemu mata dan tersenyum.

2.Chopper
Chopper dekat dengannya layaknya seorang (atau seekor ?) adik kecil kepada kakaknya. Chopper mengagumi sifatnya yang cool dan keren dimatanya. Chopper suka menempel erat di kepalanya saat mereka tengah menghadapi bahaya, nyaris tenggelam saat melewati sungai Shandora, saat di Skypeia, dan saat terjadi Aqua Laguna. Bagi Zoro, Chopper sudah seperti adik kecilnya yang patut untuk dilindungi dan diajarkan tentang keberanian.
Chopper dekat dengannya seperti kedekatan seorang kakak dengan adiknya. Chopper mengagumi kepandaian dan kejeniusannya. Chopper sering berjalan berdua dengannya saat mereka singgah di suatu pulau karena mereka punya ketertarikan yang sama kepada buku. Bagi Robin, Chopper sudah seperti adik kecilnya yang imut namun cukup bisa diandalkan. Mereka cukup sering bertarung berdua dan saling melindungi kan, seperti saat di Skypiea, Enies Lobby,kemudian Thriller Bark, setelah itu ketika semua crew berada di Shabondy.
Saat siang hari dan secara tanpa sengaja Nami melintasi dek, Nami tersenyum melihat pemandangan di depannya. Robin yang duduk sambil membaca buku di dek, dengan Zoro dan Chopper yang tidur di sebelahnya. "Mereka mirip dengan keluarga ayah dan ibu dengan satu anak yang manis" batin Nami sambil tersenyum dan berlalu dari situ.

3.Diam
Saat semua kru Topi Jerami tengah bersantai siang di atas dek berumput, mereka tetap dengan keceriaan dan keributannya yang biasa. Trio Luffy-Usopp-Chopper dengan kebodohan mereka yang sedang menari-nari riang, disertai dengan alunan musik dari Brook. Sanji yang sedang sibuk menggoda Nami yang tengah bersantai sambil membaca majalah fashion. Franky yang sibuk membuat peralatan baru sambil sesekali ikut bertingkah konyol bersama trio idiot itu. Namun selalu di tengah keramaian dan keceriaan kru Topi Jerami, ada dua orang yang hanya diam. Yang satu tampak tidur seolah tak terusik dengan segala keributan ini sedangkan yang seorang lainnya tampak asyik dengan bukunya namun sesekali dia memberikan senyumannya saat melihat polah tingkah teman-temannya. Saat sang pendekar terbangun sedikit dan melihat ke arahnya, begitu pula dengannya mereka saling bertatap mata dalam diam. Namun mereka berdua juga sama-sama tau, bahwa hal itu sudah dapat menjelaskan perasaan mereka. Tak perlu dengan kata-kata, karena mereka sama-sama saling memahami dalam diam (mempunyai banyak kesamaan ya!hahahahahahahahahaha).

4.Julukan
Mereka berdua sama-sama sudah mendapat nama dan bounty sebelum mereka menjadi bajak laut. Mereka berdua sama-sama sudah terkenal sebelum mereka bertemu dengan Luffy. Tanyakan ke seluruh dunia, siapa yang tidak kenal dengan Roronoa Zoro "The Demon Hunter" atau Nico Robin "Demon Child"? Seluruh dunia mengenal mereka. Seluruh dunia tahu 'kejahatan' mereka. Namun, julukan tidak selalu seperti yang terlihat kan? Siapa yang tahu kepedulian dan kelembutan hati divisi tempur Topi Jerami yang selalu sigap melindungi seluruh kru? Siapa yang tahu keanggunan dan kejeniusan Arkeolog Topi Jerami yang tak jarang menyelamatkan seluruh kru dalam keadaan genting? Siapa yang tahu itu? Mereka tak peduli nama mereka atau julukan apapun yang diberikan pemerintah untuk mereka. Karena mereka sama-sama tahu, bahwa tak selamanya nama memang sesuai dengan kepribadian mereka.

5.Nami
Nami selalu merasa kesal dengan sifat dan tingkah lakunya. Zoro yang pemalas, Zoro yang cuek, dan Zoro yang tidak pernah peduli. Tak jarang Nami memperalatnya, menyuruhnya melakukan ini dan itu semaunya. Dan Zoro mau tak mau menuruti permintaan wanita iblis -julukannya untuk Nami, setelah ancaman akan menaikkan bunga hutangnya dua kali lipat.
Nami selalu membanggakannya dan merasa bersyukur karena keberadaannya di kelompok Topi Jerami. Nami menganggapnya kakak dan sering menceritakan semua masalahnya pada Robin. Nami merasa dia selalu bisa mengandalkan Robin, dan tak jarang ia ikut membela Robin dari ulah atau kemesuman dari anggota ke delapan Brook atau juga dari Sanji.
Saat suatu ketika di tengah obrolan wanita mereka Nami berkata, "Kau tau Robin nee-san, kupikir kau sungguh cocok dengan Zoro entah bagaimana. Bagaimana menurutmu?" Dan Robin hanya menjawabnya dengan senyum misteriusnya (cantik, wanita idaman saya secara pribadi.hahaha).

6.Percaya
Benarkah mereka tidak percaya satu sama lain? Mana yang lebih tidak percaya? Zoro yang berulang kali berkata kalau dia tidak akan pernah mempercayai Robin, dia bahkan mengucapkannya dengan nyata, di atas Merry saat Robin bergabung, di hutan Pulau Jaya saat mereka mencari South Bird, dan di pulau Langit saat mereka terpisah dari yang lainnya. Atau Robin yang memanggil semuanya dengan nama julukan yang dia berikan, Kenshi-san, dan yang mati-matian memakai topeng untuk menutupi masa lalunya yang kelam.
Kalau memang Zoro tidak pernah mempercayai Robin, kenapa Zoro mau menangkap Robin yang jatuh karena petir Enel lantas menyerang Enel untuk membalaskan dendamnya? Kenapa Zoro jadi orang pertama yang melompat untuk melindungi Robin dari pedang es aokiji walau akhirnya sebagian tangannya membeku karena ulah aokiji? Kenapa Zoro yang paling buta arah justru jadi orang yang pertama tiba saat menyelamatkan Robin di Enies Lobby? Kenapa dengan kebetulan kunci yang dia rebut dari agen CP9 adalah kunci yang tepat untuk membuka borgol yang terbuat dari batu laut Robin? Kenapa bisa begitu?
Kalau memang Robin tidak pernah mempercayai Zoro, kenapa Robin selalu berusaha melindunginya? Kenapa Robin mau mengorbankan nyawa demi Zoro, atau kelompok Topi Jerami pada umumnya saat di Water Seven? Kenapa Robin mau menangkap jatuh Zoro saat terkena serangan Odz? Kenapa Robin mau menyelamatkan Zoro yang sekarat dan hendak terkena serangan dari  tembakan cahaya dari kakinya Admiral Kizaru? Kenapa bisa begitu?

7.Sanji
Sanji selalu menganggapnya rival. Kapanpun dan dimanapun mereka senantiasa berkelahi, bertarung, dan adu mulut hanya untuk membuktikan siapa diantara mereka yang lebih kuat. Sanji menjulukinya marimo, kepala lumut, pendekar pedang payah, dan lain-lain hanya untuk membuatnya kesal. Namun, Sanji juga yang paling dekat dan memahami Zoro. Mereka bersahabat dalam perkelahian mereka. Mereka memahami dalam adu mulut mereka. Dan Sanji jugalah yang paling mengerti tindakan Zoro yang selalu dilakukan untuk seluruh kru, dan juga kenyataan bahwa Zoro memang kuat dalam menggunakan pedangnya.
Sanji terpesona padanya. Bahkan tanpa ragu menyetujui saat Robin meminta gabung menjadi kru mereka. Sanji menganggapnya malaikat yang anggun. Sanji selalu bersikap sopan padanya dan berusaha melindunginya. Namun, Sanji juga tahu. Sampai kapanpun statusnya di depan Robin hanyalah seorang adik. Sanji tak keberatan dengan itu. Asalkan Robin mendapatkan laki-laki yang bisa melindunginya menggantikan dirinya.
Saat Sanji seperti biasa, tengah adu mulut dengan Zoro, Sanji berkata "Ya, tak masalah aku kalah dalam hal ini. Karena aku tau, kau bisa melindunginya lebih baik daripada aku. Jaga dia baik-baik, Marimo keparat." Zoro yang mengerti maksud Sanji hanya tersenyum, namun membalas perkataan Sanji, "Sudah jangan banyak bicara. Kau benar-benar mengganggu Koki genit." Dan perkelahian mereka pun berlanjut (haha tapi kalau kesulitan terjadi baru kompak)

8.Warna

Hijau untuk Zoro dan Ungu untuk Robin. Hijau menggambarkan maskulin dan keberanian. Ungu menggambarkan feminim dan keanggunan. Warna yang sangat cocok untuk mereka. Zoro yang kuat, kekar, dan rajin berlatih menggambarkan kemaskulinan. Dan karena dia adalah divisi tempur keberaniannya untuk mengalahkan lawan tak perlu diragukan lagi. Robin yang anggun, sopan, dan lembut sangat feminim. Warna hijau dan ungu, seperti warna bunga violet yang sedang mekar dikelilingi daun hijau yang seolah melindunginya. Ahh, mereka juga sama kan. Zoro selalu melindungi Robin. Kapanpun dan dimanapun. Tak perlu alasan, tak perlu perkataan. Cukup tindakan yang membuktikan segala bentuk perasaannya pada Robin.