Senin, 11 Juli 2016

PASUKAN REVOLUSIONER ONE PIECE

Pasukan Revolusioner


Statistik
Kanji:革命軍
Romaji:Kakumei Gun
Nama:Pasukan Revolusioner
Debut:Chapter 440; Episode 324
Pimpinan:Monkey D. Dragon
Status:Aktif
Pasukan Revolusioner merupakan kelompok penentang Pemerintah Dunia. Markas mereka berada di Grand Line, tepatnya di Baltigo.


Riwayat

Goa Kingdom

Sekitar dua belas tahun yang lalu, Pasukan Revolusioner datang ke Kerajaan Goa di East Blue dan menyelamatkan orang-orang yang tinggal di Terminal Gray dari pembakaran yang dilakukan oleh bangsawan Kerajaan Goa.

Post Enies Lobby Arc

Impel Down Arc

Karena menjadi anggota Pasukan Revolusioner, Emporio Ivankov dan Inazumadijebloskan ke penjara Impel Down Level 6. Akan tetapi mereka melarikan diri dan membuat penjara surga di ruangan tidak terpakai antara penjara level 5 dan 6, dan disebut penjara level 5,5. Mereka memutuskan untuk tidak kabur dan menunggu panggilan dari Pasukan Revolusioner. Namun, ketika mereka bertemuMonkey D. Luffy dan mengetahui bahwa dia merupakan anak dari Monkey D. Dragon, mereka bersedia untuk membantunya menyelamatkan Portgas D. Ace.

Marineford Arc

Setelah melarikan diri dari Impel Down,Emporio Ivankov dan Inazuma pergi keMarkas Angkatan Laut untuk membantuMonkey D. Luffy menyelamatkan Portgas D. Ace.

Post War Arc

Pasukan Revolusioner membebaskan seluruh budak yang dipaksa bekerja, termasuk Nico Robin.

Pirate Alliance Saga

Dressrosa Arc

Sabo, orang nomor dua dalam organisasi ini (bisa dibilang mirip wakil ketua) datang keDressrosa bersama Koala dan Hack untuk menginvestigasi dan menghentikan perdagangan senjata yang dapat menyebabkan perang di seluruh dunia.