Statistik
Kanji:マルコ
Romaji:Maruko
Debut:Chapter 234; Episode 151
Julukan:"Marco the Phoenix" (不死鳥マルコ, Fushichō Maruko?)
Afiliasi:Bajak Laut Shirohige
Jabatan:Bajak Laut; Komandan Divisi 1
Lahir:5 Oktober
Pengisi Suara:Masakazu Morita
Marco the Phoenix adalah komandan divisi 1 dari Bajak Laut Shirohige. dia mendapatkan julukan 'The Phoenix' dikarenakan dia telah memakan Buah Iblis tipe zoan mitologi yang memungkinkan dia berubah menjadi burung phoenix.

Penampilan

Marco merupakan laki-laki bertubuh ramping namun berotot, berambut pirang, serta mempunyai mata yang kelihatan seperti orang mengantuk. Dia memakai jaket ungu dan celana panjang berwarna biru tua. Marco sudah menjadi anggota Bajak Laut Shirohigesejak 20 tahun yang lalu. Jadi walaupun kelihatan muda, tidak dapat dipastikan berapa usianya sekarang.

Karakteristik

Marco terlihat selalu tenang dalam menghadapi masalah apapun; sisi emosianalnya terlihat saat Whitebeardditusuk oleh Squard maupun saat diserang oleh Bajak Laut Kurohige hingga meninggal.

Kemampuan dan Kekuatan

Sebagai komandan divisi pertama dari Bajak Laut Shirohige, Marco mempunyai banyak anak buah di divisinya. Setelah meninggalnyaWhitebeard, Marco menjadi orang yang paling berkuasa di kelompok Bajak Laut Shirohige.

Kekuatan Fisik

Sebagai pemakan Buah Iblis dan penggunaHaki, Marco mempunyai kekuatan fisik dan kecepatan yang sangat luar biasa. Dia mampu menendang Laksamana Kizaru danAokiji. Dia juga mempunyai ketahanan tubuh dan stamina yang kuat. saat perang diMarkas Angkatan Laut, dia sempat beberapa kali terkena serangan laser Kizaru.

Buah Iblis

Marco adalah pemakan Buah Iblis tipe Zoan Mitologi. Buah tipe ini merupakan Buah Iblisyang lebih langka daripada Buah Iblis tipe Logia. Buah ini memungkinkan Marco berubah menjadi burung Phoenix.

Haki

Marco telihat beberapa kali menggunakanHaki saat pertempuran di Markas Angkatan Laut.